oleh

Dewan Pati Imbau Gema Takbir Dilaksanakan di Masjid atau Mushola Saja

Pati, Smjtimes.com – Sesuai edaran dari pemerintah terkait pelaksanaan ibadah dan kegiatan keagamaan di masa pandemi corona, anggota Komisi B DPRD Pati Suriyanto mengimbau masyarakat Pati untuk tidak menggelar takbir keliling di malam hari raya Idul Fitri nanti.

Suriyanto mengatakan karena resiko terpapar virus corona di Pati masih ada, ia berharap agar takbir keliling tidak diselenggarakan pada tahun ini.

“Takbir keliling menurut saya kurang baik, karena hanya sebagai tontonan, banyak mudhorotnya,” ujarnya saat dihubungi pada Rabu lalu (20/5/2020).

Baca juga: Pastikan Keamanan Jelang Idul Fitri, Bupati Monitoring Sejumlah Posko Lebaran

Politisi Fraksi Demokrat ini menyarankan agar gema takbir diselenggarakan di masjid atau mushola, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kalau takbir, tidak harus keliling cukup di mushola atau masjid masing-masing,” lanjutnya.

Selain itu, Suriyanto juga mengimbau agar umat Islam Kabupaten Pati untuk berhati-hati bila memang melaksanakan Sholat Id di masjid.

“Boleh sholat Id tapi waspada. Jaga kebersihan, pakai masker, dan tidak ada salaman. Kembali lagi semua Allahu’alam diniati saja karena Allah, minta ridhonya. Kita orang beragama, kita berserah diri dan sudah berhati-hati kalau Allah menghendaki lain hanya kun fa yakun,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Cegah Persebaran Covid-19, Bupati Pati Sidak ke Pusat Perbelanjaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *