oleh

Selain Disalurkan ke Mustahik, Lazismu Pati Juga Tasarufkan Zakat Kepada Guru Honorer

Pati, smjtimes.com – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Pati mentasarufkan zakat periode kedua untuk masyarakat terdampak covid-19.

Ketua Pengurus Lazismu Pati, Wahid Hidayat mengatakan, zakat yang disalurkan sebanyak 1.184 paket sembako yang dihimpun dari berbagai donatur.

“Kemarin dari PT.Sukun Kudus memberikan 300 paket untuk yatim duafa. Ada juga dari Universitas Muhammadiyah Kudus dan dari beberapa donator yang seluruhnya terkumpul 1.184 paket sembako,” jelasnya pada Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Cerita Penjaga SD Bergaji 400 Ribu Rupiah Yang Menerima Bantuan Dari Baznas Pati

Paket sembako tersebut berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, gula, minyak, kopi, teh minyak goreng dan mi instan. Diperkirakan bila diuangkan 1 paketnya berharga 100 ribu rupiah. Sedangkan penyalurannya akan dilakukan di berbagai kecamatan di Kabupaten Pati.

“Untuk pentasyarufan di arah Pati Utara, Dukuhseti, Cluwak dan sukolilo,” imbuhnya

Selain ditasarufkan kepada 8 golongan pernerima zakat, nantinya juga akan dikhususkan untuk guru honorer dan orang kurang mampu di lingkungan kantor Lazismu.

“Kita saat ini pun masih sebagian kita arahkan ke guru-guru honorer. Karena guru-guru ini sangat terdampak terutamanya guru swasta yang non sertifikasi ini kita rasa sangat terdampak sekali. Sehingga bantuan kita ini, dan Sebagian lagi ke tukang-tukang becak di sekitar sini,” ujarnya.

Dalam pendistribusiannya Lazismu melibatkan lebih dari 50 orang yang terdiri dari relawan di Kantor Layanan Lazismu, MDMC, MCCC, dan Kokam Muhammadiyah. (*)

Baca juga: Lailatul Qadar Berdasarkan Kitab Al-Ghozali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *