Tips Jadi Content Creator Pemula

Selain itu, informasi tentang tantangan yang dihadapi audiens juga bisa memberikan ide pada konten anda. Anda bahkan bisa menarik audiens dengan menawarkan konten berupa solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. Misalnya, tips mengobati jerawat bagi audiens yang mengalami masalah jerawat membandel.

Tetapkan gaya

Gaya konten akan membedakan diri anda dengan content creator lainnya. Setelah mengetahui target pasar anda melalui riset, anda bisa mencoba membangun citra seperti apa yang ingin anda bawa di dalam konten.

Jejaring

Untuk meningkatkan exposure, anda bisa lebih dulu bergabung di jejaring komunitas content creator. Semakin banyak koneksi, semakin besar pula peluang anda untuk mendapatkan insight dan exposure dari mereka. Anda juga bisa menawarkan kolaborasi dan melakukan promosi yang saling menguntungkan.

Baca Juga :   Netflix Restrukturisasi Divisi Film, Jumlah Perilisan Film Akan Dikurangi

Peralatan dan keahlian

Peralatan dan perlengkapan, seperti komputer, laptop, kamera, mikropon, backdrop, ring light, dan lainnya merupakan modal awal anda menjadi kreator konten. Selain itu, keahlian seperti editing video, pengambilan gambar, copywriting, analytics dan fotografi juga dibutuhkan. Anda bisa mempelajarinya sendiri atau bahkan memperkerjakan orang lain untuk diajak bekerja sama sebagai tim. Sebelum membuat konten, pastikan anda memiliki peralatan dan keahlian yang mempuni untuk menunjang pekerjaan.

Sering posting

Sering posting memungkinkan anda untuk menjaga konten di platform tetap terkini bagi audiens. Anda dapat membuat jadwal posting harian, mingguan, atau bulanan untuk mempublikasikan konten.

Komentar