Tips Jadi Content Creator Pemula

SMJTimes.com – Profesi content creator menawarkan seseorang untuk berkreasi dan membagikan hasil dari kreativitasnya untuk dinikmati publik dan mendapatkan penghasilan sebagai timbal balik. Profesi seperti ini semakin banyak dinikmati karena memberikan kebebasan dalam mengeksplor diri dan mengatur waktu dalam bekerja.

Jika tertarik dengan pekerjaan ini, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum memulainya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips menjadi content creator pemula.

Pilih minat dan keahlian

Pemasaran digital meluas secara global. Artinya, semakin banyak bidang-bidang yang bisa anda eksplor untuk konten-konten anda. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah melakukan riset untuk mendapatkan ide konten dengan audiens yang potensial. Perlu diingat, bidang tersebut juga harus sesuai dengan minat dan keahlian anda sebagai pencipta. Ini berguna untuk memberikan konten yang menarik dan reliabel. Beberapa bidang yang mungkin menarik perhatian anda diantaranya seperti pendidikan, kesehatan, kecantikan, dan fashion.

Analisis target audiens

Selain menentukan minat, analisis target audiens juga perlu dilakukan sebelum anda memutuskan untuk meng-upload konten. Lakukan analisis terkait hal-hal mereka nikmati, rentang usia, status ekonomi, daerah asal dan tingkat pendidikan. Mengenal audiens dapat membantu anda membuat konten yang lebih baik dan relevan untuk dikonsumsi.

Komentar