Dampak Menutup Mata Anak Saat Menonton Adegan Berating Dewasa di Film

SMJTimes.com – Quality time dengan keluarga dapat dilakukan dengan menonton film bersama anak. Sebagai orang tua, sudah wajib bagi kita untuk memfilter apa saja yang layak ditonton oleh buah hati dan mendampingi mereka saat menonton film untuk memberikan pengawasan terhadap sesuatu yang akan mempengaruhinya. Namun, kadang kala ditemukan adegan film yang dikategorikan memiliki rating dewasa, seperti adegan ciuman yang tidak sengaja terputar di depan mata anak yang belum berusia legal.

Saat kejadian, sebagian besar orang tua spontan menutup mata buah hatinya. Lantas, apakah benar menutup mata anak saat melihat adegan berating dewasa menjadi pilihan yang benar?

Dilansir dari CNN Indonesia, seorang Psikolog klinis anak dan keluarga Anna Surti Ariani menjelaskan bahwa menutup mata anak saat tidak sengaja melihat sebuah adegan dewasa akan meningkatkan rasa penasaran dan kaingintahuan mereka.

Baca Juga :   Cara Aman KBM Tatap Muka di Tengah Pandemi

Larangan tersebut mungkin saja tak lantas membuat mereka menurut, justru mereka semakin ingin mencari tahu ke orang lain.

Komentar