Sembilan Fitur Baru Ini Akan Hadir di Perangkat Android!

SMJTimes.com – Melalui ajang tahunan Mobile World Congress 2023 di Barcelona pada hari Senin (27/2), Google mengumumkan sembilan fitur baru untuk perangkat berbasis Android, seperti ponsel, smartwatch, dan lainnya. Fitur-fitur tersebut akan dihadirkan secara bertahap.

Dikutip dari Kompas (28/2), berikut adalah sembilan fitur baru yang akan hadir di perangkat android.

Peredam bising di Google Meet

Fitur peredam Google Meet memang telah tersedia sebelumnya. Namun fitur tersebut hanya tersedia di sejumlah ponsel dan tablet saja, contohnya ponsel Google Pixel 4. Pembaruan ini akan memperluas fitur peredam bising ke lebih banyak perangkat Android.

Fitur corat coret di PDF

Dengan fitur ini, pengguna dapat mencoret dan menulis halaman PDF di aplikasi Google Drive menggunakan jari atau stylus. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meng-highlight teks. Sebelumnya, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menulis di halaman PDF.

Baca Juga :   Cara Percepat Koneksi Internet di Ponsel Android

Pembaruan Emoji Kitchen

Fitur keempat adalah pembaruan Emoji Kitchen. Fitur ini memungkinkan pengguna mengombinasikan dua emoji menjadi satu dengan bantuan Gboard atau Keyboard Google. Dengan pembaruan ini, pengguna bisa membuat kombinasi emoji baru yang belum pernah ada sebelumnya, seperti gabungan emoji bola basket dan hati.

Pembaruan Fitur Zoom Objek Tertentu di Chrome

Fitur baru Android memungkinkan pengguna Google Chrome di Android untuk memperbesar ukuran teks, gambar, atau video yang tampil di Chrome. Untuk melakukannya, anda bisa mencubit layar ke arah luar (pinch-to-zoom).

Komentar