Oleh-Oleh Kuliner Khas Pati yang Banyak Diminati

SMJTimes.com – Saat berwisata ke Pati, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh berikut ini. Yuk, kita simak apa saja oleh-oleh kuliner khas pati!

Ada banyak oleh-oleh khas Pati yang dicari oleh wisatawan.

Kabupaten Pati kaya akan hasil pertanian dan perikanan, juga merupakan daerah penyangga pangan di Jawa Tengah.

Jika anda berkunjung di Pati, jangan lupa juga untuk mencicipi beberapa kuliner di bawah ini!

Getuk Lupis

Rasanya legit, gurih, dan manis. Makanan khas ini berasal dari beras ketan yang dimasak dengan daun. Ketika dinikmati, lupis dicampur dengan parutan kelapa dan gula merah kental. Makanan ini banyak ditemukan di pasar tradisional.

Camilan Kacang

Kacang di Pati diolah menggunakan proses tradisional. Aneka snack kacang khas pati tersedia dalam beragam rasa dan varian, seperti original, gurih, pedas, balado, dan masih banyak lagi

Baca Juga :   Tidak Baik untuk Kesehatan, Ini Efek Minum Es saat Buka Puasa

Kerupuk Kulit

Salah satu yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Pati adalah kerupuk kulit. Makanan ini memiliki protein yang merupakan kandungan gizi yang penting. Protein mampu membantu proses pertumbuhan regenerasi sel.

Kue Moho

Kue Moho dapat didapat di pasar tradisional Pati. Makanan ini merupakan jajanan pasar yang harganya sangat murah dan bisa dibeli dalam jumlah banyak.

Bandeng Presto

Dagingnya yang empuk dan gurih membuat produk ini banyak disukai. Daging presto ini juga memiliki daging yang lunak sehingga aman dan cocok dikonsumsi segala usia.

Komentar