oleh

Tokoh Ternama yang Melekatkan Pati Sebagai Kota Paranormal

Pati, SMJTimes.com – Bumi Mina Tani adalah julukan resmi dari Kabupaten Pati. Sebutan tersebut karena kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah itu memiliki kekayaan hasil bumi dari bidang kelautan dan pertanian.

Selain julukan tersebut, Pati juga memiliki julukan lain. Julukan itu adalah Hogwarts Van Java.

Penamaan itu mencuat lantaran Pati terkenal dengan adanya ribuan paranormal yang berpengaruh di setiap kearifan lokal yang ada.

Oleh sebab itu, julukan Hogwarts yang mengadopsi dari asrama penyihir film Harry Potter cocok untuk mempopulerkan identitias lain kota tersebut.

Adapun tokoh paranormal dari Pati yang tersohor. Keberadaaanya semakin menegaskan bahwa Pati benar-benar kota yang dihuni para pegiat ilmu magis.

Baca Juga :   DPRD Pati Inginkan Ada Pasar Murah di Bulan Ramadan

Berikut tokoh di balik julukan Hogwarts Van Java:

1. Imam Suroso

Imam Suroso alias Mbah Roso merupakan tokoh yang sempat duduk menjadi Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Pria yang semasa hidupnya dikenal sebagai salah satu paranormal ternama dari Pati sudah tutup usia pada Jumat, 27 Maret 2020.

Kisah menarik tak lepas dari kehidupan Imam Suroso. Ia sempat menghebohkan publik seusai membeli satu bekas mobil dinas Wali Kota Solo pada tahun 2015 yang saat itu dikendarai oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia membeli dengan melalui lelang elektronik.

Menurut Mbah Roso, mobil Toyota Camry yang dia tebus seharga Rp121 juta itu punya aura gemerlap. Meski harga lelangnya lebih tinggi dari harga pasaran, Mbah Roso mengaku ikhlas karena dia memang mendambakan mobil tersebut untuk didatangkan ke Pati.

Baca Juga :   Kuliner Khas Pati Ini Bisa Jadi Pelipur Rindu Bagi Warga Pati yang Baru Pulang Mudik

2. Edy Rusmanto

Dalam blog pribadinya yang diperbarui terakhir kali pada 15 Maret 2017, tokoh yang dikenal sebagai Bos Edy disebutkan sebagai Ketua Paranormal Indonesia dari Pati.

Komentar