oleh

Dinas Arpus Rembang Ungkap Literasi bagi Anak Masih Rendah

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang menggelar Workshop Literasi Digital Pendidikan Jawa Tengah dan Yogyakarta di lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Kamis (14 /7/2022).

Dalam kegiatan workshop tersebut, Dindikpora Kabupaten Rembang berkolaborasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Rembang.

Workshop literasi digital dihadiri oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Rembang Akhsanuddin, Kepala Bidang SMP Dindikpora Kabupaten Rembang Khoironi, Kepala Dinkominfo Kabupaten Rembang Prapto Raharjo, serta guru SD dan SMP se-Kabupaten Rembang.

Workshop literasi digital bertujuan menunjang pelaksanaan pembelajaran IKM demi wujudkan masyarakat muda Indonesia yang cakap.

Dalam workshop tersebut, Kepala Dinas Arpus Kabupaten Rembang Akhsanuddin mengatakan, secara umum literasi di Rembang sangat perlu membutuhkan dorongan kegiatan kearsipan dan perpustakaan.

Baca Juga :   ASN Pemkab Rembang Ikuti CAT Potensi Hari Ini

Dirinya menyampaikan, literasi perpustakaan di Rembang masih sangat rendah. Hal ini membuat Dinas Arpus Kabupaten Rembang berupaya untuk meningkatkan literasi perpustakaan.

Komentar