oleh

Pemkab Rembang akan Buat Gapura Perbatasan Pati dan Perbatasan Tuban

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang akan membangun dua pintu gerbang atau Gapura selamat datang baru di perbatasan Kabupaten Rembang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU Taru) Kabupaten Rembang, Ganti Arto Stephanus.

Menurutnya pembangunan dua gapura baru dijadwalkan akan selesai di tahun anggaran 2022. Sementara, pembangunannya paling cepat akan dimulai pada akhir Mei ini.

“Memang ada proyek pembangunan gapura baru. Paling cepat Mei atau Juni ini. Tahun ini pokoknya harus selesai,” ucap Arto saat ditemui SMJTimes.com di kantornya, Kamis (19/5/2022).

Pemkab Rembang akan Buat Gapura Perbatasan Pati dan Perbatasan Tuban

Adapun gapura tersebut berada di bagian paling barat Rembang yang akan menjadi pembatas antara Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati. Sementara di bagian paling timur akan menjadi pembatas antara Kabupaten Rembang dan Kabupaten Tuban.

Baca Juga :   Angka Kematian Ibu Melahirkan Meningkat, Hafidz: Dipengaruhi Banyak Faktor

Dua bangunan tersebut diestimasi akan menghabiskan dana sebesar Rp1,1 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

TerkaitĀ  progres pembangunan, saat ini DPRU Taru masih melakukan tahap lelang proyek konstruksi. Meskipun demikian, lokasi berdirinya gapura baru sudah ditentukan.

“Yang mengerjakan belum ditentukan, baru dilelang. Gapura ada sebentar lagi kami akan mengajukan dokumen lelang. Kami masih cek lokasi di sebelah barat dan timur perbatasan,” terang dia.

Kabupaten Rembang sebelumnya telah memiliki gapura selamat datang. Saat gapura yang baru dibangun, Arto menegaskan bahwa gapura yang lama tidak akan dibongkar.

“Gapura yang lama masih ada, yang dulu tidak dibongkar karena masih dibutuhkan. Biayanya besar dan perizinannya juga panjang. Tidak main-main,” tandas dia. (*)

Baca Juga :   Minyak Goreng Langka, Dinas Rembang Imbau Jangan Panic Buying

Komentar