DPRD Pati Minta Pemerintah Kaji Ulang Wacana Kenaikan Harga LPG dan Pertalite

Pati, SMJTimes.com – Sejak statement yang disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Sabtu (2/4/2022), terkait wacana kenaikan harga pertalite dan gas LPG 3kg, menuai tanggapan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, yang dirasa membebankan masyarakat.

Melalui statement Anggota Komisi B DPRD Pati, M. Nur Sukarno, Pemerintah harus mengkaji dan mempertimbangkan kembali wacana kenaikan pertalite dan gas LPG 3kg, yang dianggapnya akan berdampak kepada ekonomi masyarakat dan menjadi beban tambahan.

“Rencana Pemerintah untuk menaikkan LPG 3 Kg dan Pertalite secara bertahap perlu di pertimbangkan secara matang. Dampak penunjang kehidupan masyarakat bawah tersebut akan menambah beban ekonomi masyarakat,” ucap Sukarno, saat dikonfirmasi SMJTimes.com, Senin (4/4/22).

Baca Juga :   Dinyatakan Bersalah, Mantan Mensos Juliari Dituntut 11 Tahun Penjara

DPRD Pati Minta Pemerintah Kaji Ulang Wacana Kenaikan Harga LPG dan Pertalite

Ia juga menjelaskan, walaupun ada bantuan dari pemerintah sebesar Rp100.000,- per bulan, selama tiga bulan, dirasanya tidak efektif. Hal tersebut lantaran akan berdampak pada semua sektor.

Komentar