oleh

Dewan Pati Pantau Anggaran Perbaikan Ruas Jalan Kayen-Sumbersari

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan mengawasi secara langsung proses perbaikan ruas jalan penghubung antara Kayen-Sumbersari. Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati, Suyono kepada SMJTimes.com, Jumat (25/3/2022).

“Kami akan mengawasi langsung saat proses pengaspalan yang dilakukan sekitar April besok,” ungkapnya.

Upaya tersebut dilakukan demi pengawalan dana yang digunakan untuk sebaik-baiknya.

Dewan Pati Pantau Anggaran Perbaikan Ruas Jalan Kayen-Sumbersari

Ia telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati terkait perbaikan jalan tersebut.

Berdasarkan informasi dari pihak DPUTR Kabupaten Pati, pertigaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen sampai dengan Desa Sumbersari akan mendapat anggaran perbaikan sebesar Rp500 juta. Perbaikan akan dimulai pada pertengahan April 2022 mendatang.

Baca Juga :   Musdes jadi Solusi untuk Sinkronkan Data Penerima Bansos

“Anggaran dana yang diturunkan oleh pemerintah untuk perbaikan jalan dari Pertigaan Bedug sampai ke arah Sumbersari dianggarkan Rp500 juta, diutamakan untuk yang rusak parah terlebih dahulu, kurang lebih sekitar 500 meter, Mas, ” ucap Suyono.

“Kemarin saya juga sudah berkomunikasi dengan pihak DPU Mas, masalah perbaikan jalan Sumbersari insyaallah tidak akan lama, perbaikan tersebut akan segera dilaksanakan, ” ujarnya.

Sebagai informasi, dirinya juga menanggapi aksi para sopir truk yang menghuruk atau memperbaiki sementara jalan tersebut agar mudah dilalui oleh pengendara.

“Sebaiknya, tadi menggunakan krosok atau batu yang lebih padat, supaya besok nanti kalau diaspal akan menyatu dengan aspal. Tetapi untuk sementara tidak mengapa, untuk memperlancar arus lalu lintas yang ada,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Musim Panen, Petani Tembakau Pati Pasarkan Produk Melalui Kemitraan

 

 

Komentar

News Feed