Dewan Pati Imbau Masyarakat Waspada DBD

Pati, SMJTimes.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah mengimbau masyarakat agar tetap waspada adanya DBD.

Demam Berdarah Dengue (DBD) sering menyerang dikala musim penghujan. Sebab, saat itu kerap muncul genangan air yang menjadi tempat nyamuk aedes aegypti penyebab penyakit itu untuk berkembang biak

Ia mengatakan DBD merupakan salah satu penyakit yang menjadi ancaman serius bagi masyarakat karena saat ini masih musim penghujan.

“Saat ini masih musim hujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati diharapkan segera mengambil kebijakan cepat untuk mengatasi persoalan penyakit DBD,” ujarnya kepada Mitrapost.com melalui telepon belum lama ini.

Dia melanjutkan, butuh perhatian khusus untuk menangani penyakit DBD. Oleh karena itu, Pemkab Pati melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) agar memasifkan sosialisasi tentang pencegahan penyakit DBD kepada warga Kota Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Dinkes Blora Mencatat Ada 74 Kasus DBD, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Dewan Pati Imbau Masyarakat Waspada DBD

“Saya kira sosialisasi secara masif perlu dilakukan. Memang saat ini sedang ada Covid-19, tetapi jangan sampai menjadi halangan Pemkab Pati untuk melaksanakan sosialisasi,” jelasnya.

Komentar