Komisi D Soroti Angka ODGJ di Pati

Pati, SMJTimes.com – Menyoroti tingginya angka Orang dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Di Kabupaten Pati, Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto meminta slot lebih banyak bagi para penyintas ODGJ di Pati untuk menempati Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) Margo Laras.

Untuk informasi, meski bertempat di Kabupaten Pati, BRSPDM Margo Laras merupakan lembaga pemerintah untuk rehabilitasi mental yang mengcover 12 Kabupaten/Kota, diantaranya Kabupaten Pati, Demak, Kudus, Jepara, Blora, Rembang, hingga Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan lain sebagainya.

Atas dasar basis lokasi tersebut, Wisnu menganggap, Margo Laras bisa lebih mengutamakan para penyintas ODGJ dari Pati.

Komisi D Soroti Angka ODGJ di Pati

Di sisi lain Wisnu juga mengatakan bahwa angka penyintas ODGJ di Pati masih tinggi dan membutuhkan pendampingan cepat dibandingkan Kabupaten yang lain.

Baca Juga :   SK Pelantikan Perangkat Desa Bakalan Dibatalkan Bupati

“Wilayahnya kan di Pati, tolong dicarikan tempat. Jangan sampai ‘ngendon’ di rumah sakit. Paling satu-dua lah. Kalau sudah pulih, itukan harus ada pembinaan di Margo Laras dulu. Kita punya Margo Laras tolonglah diberikan prioritas sedikit,” ujar Wisnu dalam Audiensi Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto komunitas Welas Asih dan dinas terkait di ruangan Komisi D, Selasa (1/3/2022) kemarin.

Komentar