oleh

Joni Kurnianto: Agar Lolos ke Liga 2, Persipa Harus Main Tenang

Pati, SMJTimes.com – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa), Joni Kurnianto optimis Laskar Saridin bisa naik kasta ke Liga 2 tahun depan.

Terang Joni, hal tersebut bukannya tanpa dasar, mengingat performa Persipa Pati sejak laga tingkat Jawa Tengah sangat memuaskan dengan kemenangan telak yang sering diperoleh.

Di Liga 3 Nasional pun Persipa tak mengalami masalah yang berarti. Ia berharap para pemain bisa menjaga performanya sampai tahap akhir babak 16 besar.

“Saya melihat kita lebih unggul kalau dari porsi kemenangan kita di 32 besar. Kelihatan mereka rata-rata menang. Kalau kita tenang dan main lepas, Insyaallah kita bisa menang,” terang pegiat sepak bola dan Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati itu kepada awak media usai dilantik menjadi Ketua Umum Persipa Pati, Selasa (2/3/2022).

Baca Juga :   Dewan Pati akan Undang Eksekutif Terkait Pembangunan Pabrik Apparel

Joni Kurnianto: Agar Lolos ke Liga 2, Persipa Harus Main Tenang

Joni mengaku, kini dibutuhkan kerja keras untuk melangkah ke babak 16 besar karena notabene yang tersaring dalam babak 32 besar adalah tim-tim unggul.

Namun demikian, politisi dari Partai Demokrat itu menganggap level Persipa sudah meningkat. Apabila pelatih dan pemain memiliki strategi yang matang, ia yakin tim kebanggaan Patifosi ini bisa memenangkan pertandingan apapun.

“Di 16 besar ini Insyaallah musuhnya sama saja yang penting kita yakin materi kita lebih baik. Tinggal strategi pelatih dan pemain di lapangan. Kalau materi tim, Insyaallah sama saja,” ujar Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Jateng itu.

Sementara babak 16 besar Liga 3 Nasional akan digelar mulai Minggu 6 Maret hingga Minggu 13 Maret 2022 mendatang. Sesi ini adalah penentu bagi para tim yang lolos ke babak 32 besar untuk mendapatkan delapan tiket promosi ke Liga 2 Nasional.

Baca Juga :   Pengurus PPNI Pati Diminta Lebih Baik

Ke-16 tim tersebut akan dibagi menjadi empat grup yang masing-masing terdiri dari empat klub. (*)

Komentar

News Feed