Harga Gas Elpiji Non Subsidi di Pati Belum Naik

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menanggapi belum naiknya harga gas elpiji non subsidi untuk Kabupaten Pati yang menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat. Menurut Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati M. Nur Sukarno, cepat atau lambat kenaikan harga elpiji non subsidi pasti terjadi seiring dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kenaikan harga gas elpiji non subsidi akan terjadi seiring dengan kenaikan BBM, karena harga akan mengikuti pasar dunia. Kalau di Pati belum ada kenaikan harga kemungkinan karena kebijakan dari pusat belum turun,” ujarnya saat diwawancarai SMJTimes.com via telepon, Rabu (2/3/2022).

“Dan mungkin saja dari pihak pangkalan gas elpiji juga harus memenuhi target penjualan gas non subsidi sehingga harga masih belum naik, supaya target penjualannya terpenuhi dulu, ” imbuhnya.

Baca Juga :   Salah Satu Kelebihan Sistem Zonasi PPDB, Calon Siswa Bisa Daftar ke 5 Sekolah Sekaligus

Harga Gas Elpiji Non Subsidi di Pati Belum Naik

Sejak PT. Pertamina (Persero) melalui PT. Pertamina Patra Niaga resmi menaikkan harga produk elpiji non subsidi per Minggu (27/2/2022) lalu, harga di beberapa daerah sudah naik, termasuk untuk wilayah Jawa Tengah, terkecuali Kabupaten Pati yang belum mengalami kenaikan.

Komentar