Minyak Goreng di Pati Mulai Langka

Pati, SMJTimes.com – Merespon aduan masyarakat terkait langkanya minyak goreng di sejumlah pusat perbelanjaan dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah eksekutif dan legislatif Kabupaten Pati ramai melakukan sidak.

Terjadinya kelangkaan minyak goreng sendiri diketahui terjadi pasca diterapkannya kebijakan HET serentak dari pemerintah pusat.

Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pati, Narso membenarkan aduan masyarakat tersebut. Dalam beberapa sidaknya, ia menjumpai kelangkaan produk minyak goreng, baik curah maupun kemasan yang ada di minimarket hingga pasar tradisional.

“di pasar swalayan berjejaring ada barang tapi tidak banyak. tapi harganya sudah Rp14 ribu cuman di pasar tradisional barang agak sulit harganya juga tidak sesuai standar pemerintah,” kata Narso, Anggota Komisi B dan Ketua Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) itu, Sabtu (19/2/22).

Baca Juga :   Dewan Pati Apresiasi Langkah Pemkab Sanksi ASN Kepergok Karaoke

Narso menduga, langkanya minyak goreng disebabkan panic buying dari sisi masyarakat. Kendati demikian, masih perlu diselidiki proses distribusi dari pemasok minyak goreng ke pusat perbelanjaan, apakah ada yang menahan pasokannya atau tidak.

Komentar