Joni Kurnianto Minta Persipa Fokus Perbaiki Mental dan Fisik

Pati, SMJTimes.com – Joni Kurnianto selaku Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta Persipa untuk tidak lengah. Hal ini ditengarai kekalahan Persipa Pati pada laga terakhir dari Gasko Kolaka di Grup G Liga 3 dengan skor 1-2 pada Sabtu (12/2/2022).

“Persipa agak lengah, soalnya kemarin menang melawan PS Bangka Setara dengan skor telak 7-0, mungkin menjadikan mental punggawa Laskar Saridin ini sedikit over percaya diri,” ucap Joni saat diwawancarai SMJTimes.com, Rabu (16/2/2022).

Joni mengingatkan, di babak 32 besar Persipa tidak boleh sedikitpun lengah. Pasalnya, 32 klub yang sampai di babak tersebut merupakan klub-klub terbaik se-Indonesia, sehingga dirinya berpesan agar punggawa Persipa fokus menyiapkan mental serta fisik.

Baca Juga :   Meski Haram, Vaksin Diperbolehkan Dalam Kondisi Darurat

Joni Kurnianto Minta Persipa Fokus Perbaiki Mental dan Fisik

“Usahakan fokus, jangan lengah, siapkan mental dan fisik yang kuat karena babak 32 besar ini lawan kalian (Persipa) adalah klub terbaik perwakilan dari seluruh pelosok Indonesia,” tegasnya.

Menurutnya, kekalahan yang diderita Persipa bisa menjadi pelajaran. Ia menegaskan bahwasannya setiap pertandingan harus dianggap seperti babak final agar pada pertandingan selanjutnya Persipa Pati bisa menjadi lebih baik, serta tidak lengah menghadapi lawannya.

“Kemarin saat kita briefing, saya meminta pemain evaluasi kembali, tetapi jangan larut dalam kekalahan. Permainan Persipa dalam penguasaan bola sudah menang jauh, tembakan ke gawang juga beberapa kali dilepaskan oleh Persipa Pati. Kewaspadaan harus lebih ditingkatkan lagi agar tidak kecolongan seperti kemarin,” tandasnya. (*)

Baca Juga :   Pemberangkatan Jemaah Haji di Pati Tahun 2022

Komentar