oleh

Angin Puting Beliung di Gabus Pati, BPBD Pati Lakukan Evakuasi

Pati, SMJTimes.com Angin puting beliung memporak-porandakan Desa Sugihrejo, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pati (BPBD) Pati telah mengevakuasi korban.

Perlu diketahui, angin puting beliung menerjang Desa Sugihrejo pada Jumat (4/2/2022), sekitar pukul 13.00 sampai 14.00 WIB.

Puluhan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah dikerahkan ke lokasi bencana, untuk melakukan evakuasi, dan membantu korban angin puting beliung, pada Sabtu (5/2/2022).

” Pagi tadi Puluhan tim kami dari BPBD telah di terjunkan di lokasi, guna melakukan evakuasi dan membantu para korban, ” tegas Martinus Budi Prasetya selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pati (BPBD) kepada SMJTimes.com, pada Sabtu (5/2/22).

Baca Juga :   ‘Jateng di Rumah Saja’, Dewan: Rakyat Jangan Jadi Korban

Angin putting beliung menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada tanaman padi yang akan panen.

Bukan hanya itu, 36 rumah dan bangunan warga Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus dilaporkan rusak ringan hingga parah.

Berdasarkan informasi, kerugian yang dialami warga Desa Sugih diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, pasalnya angin puting beliung bukan hanya merusak puluhan rumah warga, namun juga merusak lahan pertanian.

Banyak faktor yang mempengaruhi faktor terjadinya angin puting beliung di Desa Sugihrejo Kecamatan gabus, salah satunya yaitu cuaca ekstrem seperti saat ini.

Dalam hal ini, Badan Meteoroli Klimatologi dan Geofisika Kabupaten (BMKG) Pati berkoordinasi dengan pihak BPBD Pati berkenaan dengan cuaca di kawasan Pati Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Pemkab Pati Bangun Posko Pelayanan Nataru di Pragola

BMKG Pati mengungkapkan cuaca ekstrem kemungkinan akan terjadi hingga bulan April mendatang.

Masyarakat Pati diminta untuk waspada terhadap cuaca buruk yang akan terjadi. (*)

Komentar

News Feed