Mulai Hari Ini Harga Minyak Goreng Turun Lagi

Pati, SMJTimes.com – Harga minyak goreng curah dan kemasan kembali ditetapkan di Kabupaten Pati. Harga minyak goreng curah ditetapkan seharga Rp 11.500 per liter. Dan minyak goreng kemasan seharga Rp 13.500 per liter.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengupayakan minyak goreng satu harga agar selalu stabil menyesuaikan kondisi kemampuan konsumen.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Kuswantoro terus mengupayakan sosialisasi kepada pihak pedagang di pasar tradisional, swalayan, mini market dan lain-lain di seluruh wilayah Kabupaten Pati agar memberlakukan minyak goreng satu harga.

“Kami juga telah menyampaikan apa yang diinstruksikan dari Kemendag untuk mensosialisasikannya supaya bisa menekan harga yang cenderung naik dan menghindari pedagang nakal yang menimbun minyak goreng,” ungkapnya kepada SMJTimes.com, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga :   PPKM di Pati Turun Level 1, DPRD Imbau Masyarakat Jaga Prokes

“Kita hanya sebatas menyampaikan kepada pedagang, supaya tidak terjadi kenaikan yang signifikan di Kabupaten Pati,” imbuhnya saat diwawancarai di kantornya.

Komentar