Dinlutkan Patok Target Rp 15 Miliar untuk Sumbang PAD Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menarget Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) sebesar Rp 15 miliar.

Menurut Sekretaris Dinlutkan Kabupaten Rembang Sunyoto, capaian tersebut meningkat dibanding tahun 2021. Diketahui, pada tahun lalu Dinlutkan dipatok memenuhi PAD sebesar Rp 10 miliar.

“Capaian PAD yang dipatok Dinlutkan mengalami kenaikkan Rp 5 miliar,” ujarnya kepada SMJTimes.com, Rabu (2/2/2022) hari ini.

Untuk mencapai target pendapatan yang sudah ditentukan, pihaknya akan memaksimalkan sektor perikanan maupun hasil laut yang dimiliki Rembang.

“Untuk pencapaian Dinlutkan yang tercapai tahun lalu sekitar Rp 9,6 Miliar, kalaupun tahun ini bisa seperti tahun kemarin, itu artinya kita bisa lebih memanfaatkan peluang untuk pencapaian PAD di beberapa sektor,” ungkap Sunyoto saat diwawancarai di kantornya.

Baca Juga :   Serapan Retribusi Pasar di Pati Belum Capai Target

Pihaknya akan memaksimalkan retribursi kapal freezer yang ada di Kecamatan Sarang dan Kecamatan Kragan. Pasalnya, masih ada lebih dari 30 kapal yang belum berkontribusi terhadap Pemkab Rembang.

Komentar