oleh

Dinas Perhubungan Rembang akan Terima Dana 1 Miliar

Rembang, SMJTimes.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz kunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Rembang, dirinya mengatakan akan merenovasi gedung dinas perhubungan untuk menjaga kenyamanan para pegawainya.

Kunjungan Bupati Rembang ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang dilaksanakan pada hari kedua di tahun 2022 yaitu pada hari ini, Selasa (04/01/2022). Dalam sambutannya, Bupati mengatakan akan merenovasi gedung Dishub pada tahun ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dishub Raidiyanto, dirinya mengatakan tahun ini pihaknya akan mendapatkan dana sebesar Rp 1miliar untuk renovasi gedung. Akan tetapi dana tersebut diposkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dputaru).

“Benar, tahun 2022 Dishub akan mendapatkan rehabilitasi gedung. Dengan anggaran Rp. 1miliar. Yang merancang dari Dputaru, sedangkan lokasinya ada di Dishub,”ujarnya.

Baca Juga :   Layanan Persalinan Puskesmas Rembang 2 Ditutup Sementara

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan dalam melaksanakan tugas Dishub harus bertindak sesuai regulasi dan menghindari pungutan liar (pungli). Bertindak bijak, waspada, dan hati-hati.

Pungutan liar dinilai dapat mencoreng nama baik instansi baik pemerintah kabupaten atau dinas bahkan diri sendiri.  Maka dari itu, pegawai pemerintahan khususnya Dinas Perhubungan diharapkan bisa bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

“Anda bekerja untuk kemakmuran masyarakat yang dilindungi oleh aturan yang ada. Terutama berkaitan dengan pungutan, Dishub ini rawan,” tegasnya.

Dalam pengarahan tersebut, Bupati mengatakan Dishub menjadi salah satu instansi yang cukup rentan terhadap adanya pungutan liar. Baik di jalan, terminal, maupun di tempat umum terkait lainnya.

Baca Juga :   Sebagian Pegawai WFH, Dindukcapil Rembang Kurangi Jam Operasional Layanan

Pungutan liar merupakan salah satu bentuk kejahatan yang akan menjadi target saber pungli. Oleh karena itu, Bupati mengingatkan Dishub harus menjalankan tugasnya dengan profesional.

Setelah memberikan arahan, Bupati melanjutkan kegiatan dengan meninjau kondisi kantor Dishub. Nantinya kantor Dishub tidak dibuat bertingkat, mengingat lahannya yang masih cukup luas. (*)

Komentar

News Feed