oleh

Pati Raih Penghargaan Kategori Smart Society Terbaik

Pati, SMJTimes.com – Program Smart City Kabupaten Pati mendapat atensi tingkat nasional. Baru-baru ini aplikasi website Pati Santun mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Pati memenangkan kategori Kabupaten/Kota terbaik Dimensi Smart Society 2021 dalam ajang Smart City Converence yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang, Provinsi Banten beberapa waktu lalu.

“Evaluasi tahunan untuk Smart City sudah dilakukan di BSD Tangerang Selatan. Hasilnya, alhamdulillah Pati mendapat penghargaan Smart Society dengan aplikasi Pati Santun. Aplikasi tersebut saar ini diampu oleh Dinas Sosial (Dinsos),” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Indriyanto saat ditemui di kantornya, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga :   Minat Petani Rendah, Penambahan Lahan Kedelai Tak Penuhi Target

Pati Santun merupakan aplikasi yang memudahkan masyarakat mengajukan permohonan santunan kematian melalui sambungan internet.

“Ini aplikasi web mempermudah masyarakat mengajukan santunan kematian. Yang awalnya lewat proposal, kini pemerintah mencoba mempermudah prosesnya,” terang Indriyanto.

Indriyanto menerangkan, selain Pati Santun dalam Smart City Converence, Kabupaten Pati juga mengikutsertakan aplikasi unggulan Kota Pintar di lima dimensi lainnya.

Komentar