oleh

Cabang Olahraga Esport di Rembang Kian Populer

Rembang, SMJTimes.com –  Cabang olahraga Esport di Kabupaten Rembang semakin populer. Hal ini dikbuktikan dengan adanya industri gaming di Kota Garam itu. Kondisi tersebut semakin diakui dan bisa menjadi alternatif lahan profesi bagi generasi muda.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Agung Ratih Kusumawardani mengatakan, meski baru didirikan satu tahun yang lalu, cabang olahraga E-Sports Indonesia (ESI) Rembang telah memiliki puluhan atlet aktif dan terus bertambah seiring terselenggaranya kejuaraan.

“Esport ada sejak 2020, beberapa waktu ini ketika pandemi malah bisa mengadakan banyak event. Prestasinya juga lumayan, ketika ada eksibisi di Pati, kita juara. Khusus untuk (game) Mobile Legend. Kemarin kita juga support lomba Free Fire yang peminatnya banyak, ada 32 kelompok,” terang Ratih kepada SMJTimes.com saat ditemui di Kantor Dindikpora Kabupaten Rembang beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :   Perbaikan Pasar Alun-Alun Lasem, Dinindakop: Pengamanan Aset

Cabang Olahraga Esport di Rembang Kian Populer

Tenarnya Esport di Rembang juga dipengaruhi banyak hal. Salah satunya Esport menggunakan perangkat yang lebih praktis dan simpel dibandingkan game console. Atlet Esport hanya membutuhkan telepon genggam yang hampir semua pemuda memilikinya.

Game yang diperlombakan dalam cabor Esport juga yang bermode multi pemain sehingga membangun semangat kebersamaan.

Ratih mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang melalui Dindikpora menyatakan siap untuk mendukung perkembangan esport di Remabang. Ia melihat game saat ini sudah tidak bisa dipandang sebagai sesuatu yang negative, karena Esport syarat akan prestasi dan telah menjadi bagian masyarakat di Kabupaten Rembang.

Dengan padatnya agenda pertandingan Esport mampu menggerakkan sektor bisnis. Dibuktikan dengan banyaknya sponsor atau brand yang terlibat dalam beberapa event Esport.

Baca Juga :   Perayaan Hari Jadi Rembang ke-280, Bupati Berharap Pandemi Segera Usai

“Kemarin mengadakan pertandingan kita support, apa yang bisa kita dukung kita dukung. Kalau sarprasnya by HP, belum ada yang khusus. Kalau cabang terintegerasi dengan KONI,” terang Ratih.

Mengingat banyaknya peminat, ESI Rembang ditargetkan akan mengikuti banyak pertandingan lokal, nasional. dan menjaring lebih banyak atlet Esport berprestasi. (*)

Komentar

News Feed