oleh

Pemkab Rembang Adakan Kegiatan Tahtimul Qur’an

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengadakan kegiatan Tahtimul Qur’an di Pendopo Museum Raden Ajeng (RA) Kartini, pada Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan tersebut bertemakan “Mengharap Limpahan Berkah Al-Qur’an Menuju Rembang Gemilang. Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.” Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Tahtimul Qur’an, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengatakan khataman Al-Qur’an merupakan program dari Pemkab Rembang. Ia juga mengungkapkan bangga karena Kabupaten Rembang mempunyai orang-orang yang menjadi harapan warga Rembang yaitu Hafidz dan Hafidzah.

“Kami bangga dan berbahagia karena di Kabupaten Rembang mempunyai orang-orang yang menjadi harapan warga Rembang yaitu Hafidz dan Hafidzah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Minim Pembudidaya, Sawo Jadi Komoditas Pertanian Menjanjikan

Pemkab Rembang Adakan Kegiatan Tahtimul Qur'an

Menurutnya, orang yang Hafidz dan Hafidzah merupakan harapan warga Rembang sebab mereka yang dapat menghafal Al-Qur’an dan menimbulkan keberkahan sendiri.  Sebab semua kehidupan itu sebenarnya dari Al-Qur’an.

Ia juga menjelaskan Tahtimul Qur’an bil ghoib bisa menjadikan Kabupaten Rembang lebih baik lagi.

“Maka harapan besar dari warga Rembang kepada panjenengan, mudah-mudahan dengan ‘Tahtimul Qur’an bil ghoib’ bisa menjadikan Kabupaten Rembang lebih baik lagi,” jelasnya.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan ini menjadi gerakan bagaimana Al-Qur’an bisa membumi di Kabupaten Rembang.

Kemudian hari ini adalah hari yang istimewa sekali karena Tahtimul Qur’an dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus juga memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021. (*)

Baca Juga :   Atlet Pati Terus Latihan untuk Persiapan Porprov

Komentar

News Feed