oleh

Menyongsong Liga 3, Persipa Pati Terus Gelar Uji Coba

Pati, SMJTimes.com – Klub kebanggaan warga Kabupaten Pati, Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa) tergabung di Grup B Liga 3 zona Jawa Tengah. Pertandingan di grup ini akan digelar di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan. Persipa Pati akan  melawan Persip Pekalongan, Persab Brebes, Slawi United dan PSD Demak.

Perlu diketahui, Liga 3 zona Jawa Tengah akan di gelar bulan ini. Rencananya Liga 3 zona Jawa Tengah akan digelar pada tanggal 24 Oktober 2021 mendatang. Jadwal tersebut diundur dari jadwal semula yang direncanakan akan dimulai 2 Oktober 2021.

Rencanaya sebanyak 26 klub peserta akan bersaing memperebutkan tiket untuk masuk babak play off nasional. Asprov PSSI Jateng sudah membagi seluruh peserta kedalam lima grup berbeda.

Baca Juga :   Pilkades Pati Picu Kerumunan Warga

Dalam rangka mempersiapkan kompetisi tersebut, manajemen Persipa Pati dan jajaran pelatih Persipa Pati terus mengasah kemampuan tim. Selain itu, mereka juga melakukan berbagai uji coba pertandingan.

Terbaru, Persipa Pati melakukan pertandingan persahabatan dengan Persik Kendal pada Sabtu (2/10/2021) sore. Sayangnya, Laskar Saridin menelan kekalahan pada laga yang di gelar di Kendal ini. Bermain di stadion utama Kebondalem, Laskar Saridin harus mengakui keunggulan Persik Kendal dengan skor 1-0.

Sejak menit pertama, Persipa Pati bermain ngotot sehingga mampu menciptakan beberapa peluang emas. Namun, peluang-peluang itu tak mampu dikonversikan menjadi sebuah gol. Asyik menyerang, gawang Laskar Saridin justru mampu dibobol oleh Robi Habibi pada menit 35.

Baca Juga :   Kembali ke Ponpes, Puluhan Santri Lakukan Rapid Test

Persipa Pati pun terus meningkatkan intensitas serangan demi menciptakan gol pertama. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol lagi tercipta. Persipa Pati pun menelan kekalahan untuk keseksian kalinya.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kepala Persipa Pati, Nazal Mustofa mengatakan bahwa ia akan melakukan banyak evaluasi kepada anak didiknya. Menurutnya, dalam pertandingan itu para pemain tidak mengikuti instruksi saat latihan.

“Anak-anak tak mengikuti arahan dari kami. Sehingga permainan kurang berkembang dan tidak menciptakan gol,” ungkap Nazal.

Ia pun akan terus melakukan evaluasi dan pembenahan-pembenahan dalam sistem permainan. Termasuk komunikasi antar pemain. Hal ini dilakukan agar Persipa Pati mampu mencapai target yakni lolos ke Liga 3. (*)

Baca Juga :   10 Ribu Santri di Kajen Telah Divaksinasi

Komentar

News Feed