oleh

TNI AL Adakan Vaksinasi di Pesisir Rembang

Rembang, SMJ Times.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melakukan penyerbuan di Pelabuhan Perikanan Pantai Tasikagung Rembang. Serbuan tersebut bukan untuk perang, melainkan memberi layanan vaksinasi bagi masyarakat pesisir.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengucapkan terimakasih atas dukungan dari TNI AL dalam menyukseskan vaksinasi di Kabupaten Rembang.

Bupati mengingatkan bahwa vaksinasi amat sangat penting untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain dari bahaya virus Corona.

Terlebih lagi, hampir setiap tempat maupun kegiatan mewajibkan syarat vaksin bagi masyarakat yang bersangkutan.

“Kita harus siap hidup berdampingan dengan virus corona, caranya kita harus vaksin dan menerapkan prokes.” ujarnya.

Baca Juga :   Sejumlah Lansia di Rembang Menjalani Vaksinasi Covid-19

Lebih lanjut Bupati Rembang mengimbau masyarakat supaya tidak mudah percaya kabar hoax yang beredar. Abdul Hafidz menegaskan bahwa vaksin dapat melindungi setiap individu. Jika terdapat keluhan setelah divaksin, maka itu merupakan reaksi untuk membentuk kekebalan tubuh.

Di lokasi yang sama,  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP dalam kesempatan itu menyampaikan kegiatan tersebut sesuai dengan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono. Pihaknya mengerahkan seluruh upaya untuk berperan aktif mendukung program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Sasaran vaksinasi kali ini ada 1.000 orang. Terdiri dari nelayan, warga sekitar pelabuhan dan anggota ataupun keluarga Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Baca Juga :   Tempat Wisata Rembang Diperbolehkan Buka Tiap Hari

“Kita bekerja sama dengan Pemkab Rembang, ini sasaran 1.000 orang, ” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Tasikagung Mochammad Riyanto mewakili warganya menuturkan warga desanya yang menjadi sasaran program ini ada sekitar 400 orang, selebihnya dari desa lain. Diakuinya warga Tasikagung yang menjadi nelayan cukup banyak.

“Nelayan disini banyak, kemarin – kemarin juga ada program dari polres. Acara seperti ini memang dibutuhkan untuk masyarakat, ” paparnya.  (*)

Komentar

News Feed