oleh

Gelar Vaksinasi Pertama Astrazeneca, Puskesmas Sedan Suntik 300 Orang

Rembang, SMJTimes.com – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang. Salah satunya, Kecamatan Sedan yang melakukan vaksin pertama dengan jenis AstraZeneca.

Kepala Puskesmas Sedan Joko Puryanto mengatakan vaksinasi jenis AstraZeneca menjadi kali pertama dilakukan setelah sebelumnya penyuntikan vaksin Sinovac.

”Untuk vaksinasi kedua yang Sinovac itu satu bulan setelah penyuntikan pertama kali itu harus kembali untuk melakukan vaksinasi kedua. Sedangkan yang AstraZeneca harus kembali tiga bulan setelah penyuntikan pertama kali,” jelasnya, Rabu (18/8/2021).

Vaksin AstraZeneca menjadi salah satu jenis vaksin Covid19 yang banyak digunakan berbagai macam negara di seluruh dunia. Berbeda dari Sinovac, vaksin asal Inggris tersebut memiliki efikasi 63,09 persen efektif dalam mencegah kasus Covid-19 bergejala.

Baca Juga :   Vaksinasi Berjalan Lancar, DPRD Pati Yakin Covid-19 Segera Usai

“Salah satu panjangnya dosis yang dihasilkan oleh AstraZeneca adalah untuk menyiasati apabila dengan jangka 4 minggu vaksis kedua belum datang maka dengan rentan waktu 12 minggu lah yang diambil,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak tiga ratus warga dari Kecamatan Sedan mendapatkan suntikan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini disambut antusias oleh warga setempat. Terlihat dari banyaknya warga yang rela mengantre demi mendapatkan suntikan vaksin.

Hal ini sejalan dengan pemberlakuan kartu vaksin sebagai syarat pengambilan bansos dari pemerintah hingga syarat bepergian ke luar daerah. Tak heran jika masyarakat berlomba-lomba untuk memperoleh vaksinasi. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Puskesmas Sedan Gelar Vaksinasi Pertama AstraZeneca”

Komentar

News Feed