Dinas Perindagkop UKM Gelar Webinar Digitalisasi Pemasaran

Wabup berharap dengan adanya digitalisasi dalam pemasaran produk-produk UMKM bisnis dapat lebih berkembang. Sehingga para konsumen yang ada tidak di lingkaran tertentu tetapi akan lebih luas lagi.

Kepala Dinas Perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM Kabupaten Rembang, Akhsanudin menuturkan pelaku usaha harus berubah bangkit di situasi pandemi yang serba sulit dengan mengubah pola pemasarannya agar tetap bertahan. Yang semula off line (luar jaringan / luring) menjadi online (dari jaringan / daring), agar pangsa pasarnya tidak turun bahkan meningkat.

“Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sangat berpengaruh pada UMKM di Kabupaten Rembang khususnya dan seluruh pelaku usaha di manapun tempat ada yang menutup usahanya, mengurangi jam bukanya, mengurangi karyawannya, terganggu pasokan bahan bakunya bahkan tersendat pembayarannya hingga turun omzetnya dan berbagai kendala yang dihadapi, ” imbuhnya.

Baca Juga :   Program 100 Hari Kerja Bupati, Perbaikan Jalan Belum Capai Target

Akhsanuddin menyebutkan dalam kegiatan yang digagas Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Rembang itu menghadirkan narasumber Pos Indonesia, JNE, SAP Ekspress, Rumah BUMN PT Semen Gresik, Grab Food. (*)

Komentar