oleh

Agar Rasa Sakit Hilang, Baca Doa Ini

SMJTimes.com –  Kesehatan merupakan rezeki luar biasa yang diberikan Allah SWT. Namun, kadang kita diberikan cobaan dengan rasa sakit pada tubuh kita.

Umumnya, kita minum obat untuk menghilangkan rasa sakit yang mendera. Tapi, beberapa penyakit yang tergolong berat tidak mudah untuk sembuh meskipun telah melakukan segala cara pengobatan.

Berobat merupakan salah satu bentuk usaha manusia untuk mendapatkan kesembuhan dan terbebas dari rasa sakit. Namun, perlu kita ingat obat segala rasa sakit hanya dimiliki oleh Allah SWT.

Untuk itu, selain melalui perantara medis, kita juga perlu meminta langsung dengan sang pemilik obat melalui doa yang sungguh-sungguh.

Berikut ini beberapa doa yang bisa dipanjatkan untuk menghilangkan rasa sakit.

  1. Doa Menghilangkan Rasa Sakit Nyeri

Berikut adalah bacaan doa yang dapat dilafazkan saat Anda sedang merasakan sakit nyeri di tubuh.

Baca Juga :   Stres Akibat Beban Pekerjaan, Baca Doa Berikut untuk Menenangkan Hati

A’udzubillahi wa qudrotihi min syarri ma ajidu wa uhadzir.

Artinya; “Aku berlindung kepada Allah dengan kemuliaan dan kekuasaan-Nya dari segala keburukan yang kudapatkan dan kukhawatirkan.”

  1. Doa Menghilangkan Rasa Sakit Ringan

Ketika tubuh dilanda sakit ringan, dianjurkan untuk memohon kesembuhan dengan doa berikut ini. Doa ini tercantum dalam hadis riwayat Imam Ibnu Sunni dari Abu Abbas RA, dari Rasulullah Muhammad SAW.

Bismillahil kabiri, a’udzu billahil ‘azhimi min syarri kulli ‘irqin na’arin wa min syarri harrin nari.

Artinya; “Dengan nama Allah Yang Maha Besar. Aku berlindung kepada Allah Yang Maha Agung dari luka yang mengeluarkan darah dan dari keburukan panas neraka.”

  1. Doa untuk Menghilangkan Rasa Sakit Gigi

Jika Anda sedang sakit gigi, letakkan tangan Anda pada tempat yang sakit dan bacalah Bismillah sebanyak tiga kali lalu baca doa menghilangkan rasa sakit gigi berikut ini.

Baca Juga :   Agar Anak Soleh dan Pintar, Baca Doa Berikut

“A’uudzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadziru”

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaanNya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan.” (HR. Muslim).

Atau, bisa juga Anda baca doa menghilangkan rasa sakit gigi yang satu ini, sesuai ajaran nabi Muhammad SAW.

“Allahuma adzib ‘anhu su-a ma yajidu wa fuhsyahu bi da;wati nabiyyikal mubarakil makini indaka”

Artinya; “Ya Allah, lenyapkanlah darinya keburukan apa yang ia rasakan beserta kekejiannya dengan doa Nabi-Mu yang penuh berkah di sisi-Mu.”

Komentar

News Feed