oleh

Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru Resmi Diumumkan

Pati, SMJTimes.com – Para pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) Jabatan Fungsional (JF) Guru telah merasa lega.

Pasalnya, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah merilis hasil seleksi administrasi PPPK JF Guru 2021.

Hasil seleksi administrasi telah diumumkan pada tanggal 10 – 11 Agustus 2021. Sehingga pelamar dapat mengaksesnya sejak Selasa (10/8/2021) kemarin.

Selain itu, pihak Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati melalui Rizki Hermanu mengutarakan bahwa untuk mengetahui informasi berkaitan dengan hasil seleksi administrasi PPPK Guru 2021, mereka dapat mengakses gurupppk.kemdikbud.go.id.

Hal tersebut disampaikan melalui akun resmi BKPP Kabupaten Pati sebagai lanjutan informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

Baca Juga :   Kasus Kematian Tertinggi, Dewan Pati Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Kinerja

Selain itu, ia yang juga menyampaikan bahwa hasil pengumuman tersebut dapat dilihat melalui akun SSCASN masing-masing. Pihaknya benar-benar menjembatani informasi yang berasal dari pusat untuk dapat diterima dengan mudah oleh pelamar di daerah Kabupaten Pati.

“Untuk lebih jelas, pelamar bisa mengakses pengumuman hasil seleksi administrasi di gurupppk.kemdikbud.go.id. Tidak hanya melalui situs itu saja, mereka juga dapat memastikan lolos atau tidaknya melalui sscasn.bkn.go.id,” imbuhnya saat dihubungi, Kamis (12/8/2021).

Kepada pelamar yang telah dinyatakan lolos, dapat mempersiapkan diri guna mengikuti Seleksi Kompetensi yang akan digelar pada 23 sampai dengan 29 Agustus 2021.

“Dengan diumumkannya, seleksi administrasi ini maka para pelamar yang sudah lolos bisa mempersiapkan ke tahap selanjutnya. Sedangkan yang dinyatakan tidak lolos akan berkesempatan mengikuti masa sanggah guna memperbaiki dokumennya,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelecehan Seksual Kepada Siswa, Guru Olahraga di Jawa Timur Dilaporkan Polisi

Sedangkan bagi pelamar yang dinyatakan belum lolos dapat mengikuti masa sanggah pada 12 sampai 15 Agustus 2021.

Lebih lanjut, BKPP Kabupaten Pati menyampaikan lanjutan informasi dari Direktorat Jendral (Ditjen) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bahwa masa jawab sanggah akan dilangsungkan pada 15 Agustus sampai dengan 22 Agustus 2021. Dan, Pengumuman pasca sanggah dirilis pada 23 Agustus 2021. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost,com dengan judul “Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021 Sudah Dirilis”

 

Komentar

News Feed