oleh

Peresmian Pasar Induk Jatiuwung Diharap Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Tangerang, SMJTimes.com – Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. Pasar yang memiliki luas area 43.000 meter tersebut digadang-gandang menjadi pasar induk terlengkap dan terbesar di Provinsi Banten.

Beroperasinya pasar induk baru ini diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat di Kota Tangerang.

“Selain itu diharapkan bisa berperan dalam menekan harga sejumlah komoditas pokok,” ujar Wali Kota dalam acara peresmian Pasar Induk Buah dan Sayur Jatiuwung, Jl. Gatot Subroto, Keroncong, Jatiuwung, Sabtu (31/7).

Arief menilai adanya Pasar Induk Jatiuwung ini menambah pilihan lokasi belanja bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Ditambah dengan dukungan kapasitas dan area yang besar serta lokasi yang strategis. Jadi bisa menjadi opsi selain Pasar Induk Tanah Tinggi,” jelasnya yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sachrudin.

Baca Juga :   Perbaikan Pasar Alun-Alun Lasem, Dinindakop: Pengamanan Aset

Lebih lanjut, Arief mengapreasiasi manajemen pasar yang mengusung motto Beramanah (Bersih, Rapi, Aman dan Indah) dalam membantu program 3T (Testing Tracing Treatment) yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang sebagai upaya mengatasi pandemi Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi dan tes swab gratis kepada masyarakat di sekitar pasar.

“Hari ini di Pasar Induk Jatiuwung targetnya vaksinasi dilakukan kepada 500 masyarakat,” pungkas Wali Kota.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Terbesar di Banten, Pemkot Tangerang Resmikan Pasar Induk Jatiuwung”

 

Komentar

News Feed