Kominfo RI Bakal Tinjau Ulang Program Unggulan Smart City

Pati, SMJTimes.com – Enam program (quick win) menjadi unggulan Smart City dalam penilaian tahun ini. Program itu menyasar beberapa sektor di Kabupaten Pati. Sedangkan penilaian akhir rencananya digelar pada Oktober-November.

Enam program itu meliputi, Smart Government, Smart Economy, Smart Living, Smart Environment, Smart Society, dan Smart Branding.

Penilaian Smart City ini diagendakan setahun sekali oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia (RI). Penilain ini terbagi menjadi dua. Yakni, penilaian tinjauan lapangan dan penilaian akhir.

“Untuk penilaian lapangan itu sudah berlangsung pada 9-10 Juni. Untuk penilaian akhir rencananya Oktober-November. Kemudian untuk hasil evaluasi tahun ini akan keluar tahun depan,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati Indriyanto.

Baca Juga :   Kemkominfo Bakal Evaluasi Smart City Pati

Sebelumnya Smart City ini sudah dinilai. Penilaiannya dari base line-nya yang ada tidak sampai minus dibawah nol. Belum meningkat di atas satu. Jelas dia, artinya Smart City ini masih banyak yang perlu dikembangkan. Khususnya pada program Quick Win ini.

Komentar