oleh

KPK Panggil Hengky Kurniawan Jadi Saksi Kasus Korupsi Pemkab Bandung Barat

SMJTimes.com – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan terseret kasus korupsi yang membelit Bupati Bandung Barat Aa Umbara. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Henky sebagai saksi dalam lanjutan kasus tersebut.

Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri menyatakan pemanggilan terhadap Hengky dilakukan untuk menggali informasi pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19.

“Hari ini pemeriksaan TPK (tindak Pidana Korupsi) terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid 19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat atas nama Hengky Kurniawan,” ungkap Ali melansir PMJ News, Selasa (27/7/2021).

Sebelumnya, penyidik KPK memeriksa Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati, pada 8 Juli lalu. Sri diperiksa terkait dugaan Aa menerima uang dari instansi di Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga :   KPK Tetapkan Mantan Bupati Bogor Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi dan Gratifikasi

Terbaru, KPK juga mengusut Aa sebagai saksi sekaligus tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan paket bansos Covid-19 pada Senin (26/7/2021). KPK menduga adanya sejumlah aliran uang yang dikucurkan oleh kontraktor proyek kepada AUS.

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Hengky Kurniawan Diperiksa KPK dalam Kasus Korupsi Bupati Bandung Barat”

Komentar

News Feed