Cegah Lemak Menumpuk di Perut, Hindari Jenis Makanan Ini

SMJTimes.com – Lemak menumpuk di perut menjadi persoalan tersediri bagi Sebagian orang, terutama bagi kaum pria. Pasalnya, lemak di perut cukup sulit dihilangkan hanya dengan mengatur pola makan.

Banyak faktor yang menyebabkan penumpukan lemak di perut. Salah satunya faktor makanan yang seringkali kita konsumsi. Pola makan menjadi faktor utama penimbunan lemak di perut.

Berikut ini makanan yang harus dihindaia karena bisa picu penimbunan lemak di perut.

  1. Karbohidrat sederhana

Memang tidak semua karbohidrat itu buruk. Ahli kesehatan wanita integratif, Aviva Romm, MD mengatakan bahwa karbohidrat kompleks dapat bermanfaat dalam menjaga lemak perut tetap rendah. Karbohidrat semacam itu dapat ditemui pada ubi jalar, labu, dan beras merah.

Baca Juga :   Pemkab Pati Bakal Tutup Sejumlah Tempat Esek-Esek

Karbohidrat sederhana menyebabkan lonjakan gula dan insulin. Jika dikonsumsi dalam jangka panjang, karbohidrat ini dapat menyebabkan obesitas, resistensi insulin, peradangan, dan banyak masalah kesehatan lain.

  1. Lemak tidak sehat

Tiga jenis lemak yang tidak sehat dan dapat berkontribusi pada kelebihan lemak perut adalah lemak trans, lemak jenuh, serta lemak omega-6. Di luar dari masalah perut, lemak-lemak ini juga dapat menjadi masalah bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama lemak trans.

Komentar