oleh

Pelaku Wisata Pati Protes Kebijakan Perpanjangan PPKM Darurat

Pati, SMJTimes.com – Para pelaku wisata di Kabupaten Pati melakukan protes kepada pemerintah. Mereka menilai kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada golongannya.

Mereka melakukan proses dengan mengibarkan bendera putih dan melakukan konvoi dengan bus di jalan raya Pati Kota. Sebanyak 8 bus mengikuti konvoi ini dengan bendera putih dipasang dan dikibarkan di sebelah kanan depan bus.

Sejumlah bus berkonvoi mulai dari parkir bus di samping taman kota (depan Disdikbid Kabupaten Pati) ke Jalan Kolonel Sunandar (Puri) hingga mengelilingi Alun-Alun Pati dan kembali lagi ke parkir bus.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi ini, Kasiadi, menurunkan, pihaknya mengibarkan bendera putih sebagai pertanda bahwa pelaku wisata sudah menyerah dengan keadaan dan kebijakan pemerintah yang menutup destinasi wisata, terlebih kebijakan PPKM.

Baca Juga :   Skenario Politik Menuju K1 Periode 2022-2027 Sudah dimulai, Begini Analisanya

“Aksi ini kita lakukan karena para pelaku pariwisata, kami-kami ini menyerah. Bendera Putih kita kibarkan. Jadi kita tidak sanggup lagi (dengan) kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini. Terutama PPKM dan perpanjangannya,” ujar Kasiadi, Kamis (22/7/2021).

Ia berharap aksi yang diikuti berbagai oraginisasi ini dapat menyentuh nurani pemerintah sehingga kebijakan yang diambil tidak memberatkan masyarakat terutama pelaku pariwisata.

“Harapan kita setelah direalisasi PPKM ini pariwisata diperhatikan. Kita diberikan harapan untuk hidup. Karena selama ini kita benar-benar mati,” katanya.

Ia yakin pemerintah manapun pelaku usaha dapat mengatur agar tidak terjadi klaster dan kerumunan di destinasi wisata. “Memang di masa Covid-19 khwatir kerumunan tetapi saya kira bisa di-manage (atur). Tolong kami diberikan harapan hidup. Kita diberikan jalan jangan ditutup. Kalau ada syarat kita ikutin,” katanya.

Baca Juga :   Penolakan Simpatisan HTI Jadi Sekda Pati

Berbagai organisasi yang ikut diantaranya Asita Pati Raya, HPI Pati, dan Pappari. “Asita ada 18 biro perjalanan pariwisata, Pappari kita ada 15 trevel, HPI juga ikut, PO ada 5,” tuturnya.

Bila tanggal 26 nanti tidak ada kelonggaran, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih dari ini. “Levelnya kami naikkan. Ini aksi damai, kalau ndak ada kelonggaran nanti kami naikkan levelnya kayak PPKM,” tandasnya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Protes Perpanjangan PPKM, Pelaku Wisata di Pati Konvoi dan Kibarkan Bendera Putih”

Komentar

News Feed