oleh

Siap Suplai Bansos PPKM Darurat, Bulog Pati Sediakan 3 Ton Beras

Pati, Mitrapost.com – Perum Bulog cabang Pati menyiapkan 3 ton beras untuk menyuplai bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lima kabupaten Karesidenan Pati.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Pati, Yonas Haryadi Kurniawan mengungkapkan stok beras yang di wilayahnya masih aman. Saat ini ada sekitar 20 ton beras di gudang Bulog Cabang Pati. Beras ini berasal dari petani lokal.

“Stok Bulog cukup untuk Karesidenan Pati. Di lima kabupaten, dari Pati, Kudus, Blora, Jepara dan Rembang. Insyaallah stok kita aman. Kita ada sekitar 20 ribu ton beras,” tutur Yonas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Sementara, beras untuk bansos PPKM Darurat pihaknya hanya menyiapkan sekitar 3 ton. Jumlah ini dibagi lima kabupaten di Karesidenan Pati yang mempunyai sekitar 300 keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :   Petani Padi Memasuki Musim Tanam Kedua Minggu Ini

“Rencananya penyalurannya sekitar 300 ribuan KPM. Jadi kita menyalurkan 3 ton. masih 17 ton,” lanjut pria asal Kota Padang, Sumatera Barat ini.

Namun, pihaknya belum mengemas beras untuk 300 KPM ini. Hal ini dikarenakan Bansos PPKM Darurat yang berbentuk beras belum jelas. Kementerian Sosial (Kemensos) belum melayangkan surat kepada pihaknya tentang pelaksanaan bansos beras PPKM Darurat.

Komentar