oleh

Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok, Bulog Buka Layanan Drive Thru

Pati, SMJTimes.com – Demi memudahkan masyarakat berbelanja sembako di masa PPKM Darurat, Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Pati menerapkan sistem drive thru. Hal itu dilakukan dengan mendirikan stand di depan Kantor Bulog.

Upaya ini dilakukan demi memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok tanpa harus berkerumun di pasar maupun swalayan.

Menurut Staff Komersil Bulog Pati, Sundoro mengatakan jika pihaknya menjual beras medium, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

“Kami sifatnya drive thru di pinggir jalan. Ketika pembeli datang langsung dapat barang lalu pergi tanpa harus antre lama seperti di pasar,” ujarnya saat diwawancarai, Jumat (23/7/2021)

“Kami sediakan gula, minyak goreng, tepung terigu, dan beras,” imbuhnya ketika sedang berada di stand.

Layanan ini telah dijalankan selama tiga minggu. Berlangsung pada Senin sampai dengan Jumat pukul 10.00 sampai dengan 15.00 WIB.

Baca Juga :   Wakil Bupati dan Ketua DPRD Pati Gagal Divaksin Sebab Darah Tinggi

Harga bahan sembako tersebut cukup standar, yakni gula pasir Rp12.000 per kilogram, beras medium Rp8.300 per kilogram, tepung terigu Rp7.850 per kilogram, harga gula curah Rp11.180 per kilogram, harga gula manis Rp11.700 per kilogram, harga gula gendhis Rp11.00 per kilogram, harga beras fortivit Rp16.00 per kilogram dan minyak goreng Rp 14.000 per liter.

Acara tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Terlihat dari antusiasme warga yang ikut berpartisipasi dalam berbelanja.

Pasalnya, tak hanya mempermudah warga untuk berbelanja, namun juga bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang ramah di kantong. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Bulog Permudah Masyarakat Jangkau Kebutuhan Pokok Lewat Layanan Drive Thru”

Komentar

News Feed