oleh

Siap Suplai Bansos PPKM Darurat, Bulog Pati Sediakan 3 Ton Beras

Pati, Mitrapost.com – Perum Bulog cabang Pati menyiapkan 3 ton beras untuk menyuplai bantuan sosial (Bansos) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di lima kabupaten Karesidenan Pati.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Pati, Yonas Haryadi Kurniawan mengungkapkan stok beras yang di wilayahnya masih aman. Saat ini ada sekitar 20 ton beras di gudang Bulog Cabang Pati. Beras ini berasal dari petani lokal.

“Stok Bulog cukup untuk Karesidenan Pati. Di lima kabupaten, dari Pati, Kudus, Blora, Jepara dan Rembang. Insyaallah stok kita aman. Kita ada sekitar 20 ribu ton beras,” tutur Yonas saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Sementara, beras untuk bansos PPKM Darurat pihaknya hanya menyiapkan sekitar 3 ton. Jumlah ini dibagi lima kabupaten di Karesidenan Pati yang mempunyai sekitar 300 keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga :   Aniaya Anak di Bawah Umur, Oknum Personel TNI Dilaporkan ke Polisi

“Rencananya penyalurannya sekitar 300 ribuan KPM. Jadi kita menyalurkan 3 ton. masih 17 ton,” lanjut pria asal Kota Padang, Sumatera Barat ini.

Namun, pihaknya belum mengemas beras untuk 300 KPM ini. Hal ini dikarenakan Bansos PPKM Darurat yang berbentuk beras belum jelas. Kementerian Sosial (Kemensos) belum melayangkan surat kepada pihaknya tentang pelaksanaan bansos beras PPKM Darurat.

“Berasnya ada di Gudang. Tapi stok kita perlu di-packing menjadi 10-an kg. Kita belum mengemas karena belum ada surat resmi dari Kementerian Sosial,” tandas Yonas.

Pihaknya mendapatkan beras setelah menyerap hasil panen dari kalangan petani lokal.

Apabila Kemensos RI mengeluarkan surat, pihaknya siap mengemas. Rencananya, bansos beras ini akan didistribusikan oleh TNI dan Polri di seluruh lokasi tempat tinggal warga kurang mampu. (*)

Baca Juga :   Stok Membludak, Harga Kelapa Kopyor Sempat Anjlok

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pasok 3 Ton Beras, Bulog Pati Siap Suplai Bansos PPKM Darurat di Lima Kabupaten”

Komentar

News Feed