oleh

Gelar Operasi Yustisi, Petugas Menindak Sejumlah Pelanggar PPKM Darurat

Pati, SMJTimes.com – Temui kerumunan di pasar Gelonggong saat pelaksanaan PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Kecamatan Baturaden langsung menindak para pedagang pasar dan pengendara roda dua, roda empat yang tidak pakai masker saat melintas di jalan-jalan strategis kecamatan Jakenan.

Selain menghukum para pelanggar, Satgas kecamatan juga sosialisasi dengan pengeras suara tentang penerapan PPKM Darurat di Kecamatan Jakenan, Rabu (14/7/2021).

Dalam patroli tersebut para pelanggar diberikan hukuman push up kemudian diberi masker.

Camat Jakenan Aglis Maulana selaku Ketua gugus Tugas Kecamatan yang memimpin patroli tersebut mengatakan, kegiatan patroli digelar 2 hingga 3 kali sehari di area-area strategis yang menimbulkan kerumunan.

“Gelonggong ini jalur ekonomi sangat membahayakan bila banyak orang berkerumun. Masing-masing  kita edukasi masyarakat 3 kali,” kata Aglis, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :   Paket BLK Tahun Depan Diperkirakan Kena Pangkas Refocusing Covid-19

Aglis menyebut operasi masih terus digalakkan lantaran kecamatan Jakenan masih berstatus zona merah persebaran Covid-19. Masih ada sembilan desa yang warganya terpapar Covid-19. Kendati demikian tren kesembuhan para pasien isolasi mandiri juga tinggi.

Selain gelar patroli di jalan, selama PPKM Darurat setidaknya Muspika kecamatan telah membatalkan 15 acara hajatan pernikahan di Jakenan untuk meminimalisir kerumunan di lini desa.

Sementara itu besok, Kamis (15/7) Muspika kecamatan akan menggelar rapat evaluasi PPKM Darurat bersama seluruh kepala desa, Puskesmas, Disdik, dan KUA.

Ia berharap PPKM Darurat di Jakenan efektif dan tidak diperpanjang karena sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat terutama bagi golongan pedagang.

“Perekonomian terpengaruh karena pedagang kaki lima dibatasi sampai jam 20.00 WIB. Mau gimana lagi, kadang seadanya kita bantu membeli. Saya sarankan bukanya di awal supaya bisa pas habis jam 20.00 WIB supaya bisa tutup,” tandasnya.(*)

Baca Juga :   2 Karyawan KSP Intidana Pati Diancam Pidana Atas Dugaan Penggelapan Aset

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Sembilan Desa Zona Merah, Muspika Jakenan Gencarkan Patroli”

Komentar

News Feed