oleh

Pengendara Terobos Penyekatan, Penutupan Jalan Dinilai Tak Efektif

Pati, SMJTimes.com – Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas Kabupaten Pati lakukan evaluasi terkait penutupan jalan akses masuk kota di Simpang Sukokulon, Kecamatan Margorejo dan Widorokandang Kecamatan Pati.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Pati, Nita Agustiningtyas mengatakan penyekatan di dua jalan tersebut belum efektif lantaran masih sering diterobos oleh pengguna jalan khususnya pengendara motor.

“Untuk efektifitasnya relatif kecil masih terdapat pengemudi yang menerobos. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin dengan peralatan kita isi air penuh supaya tidak digeser,” kata Nita melalui sambungan telepon, Selasa (13/7/2021).

Para pengendara motor kerap melewati jalur tikus atau langsung menerobos alat sekat jalan karena dipojok jaraknya cukup renggang.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, PAD Pati Merosot hingga Rp55 Miliar

Lebih lanjut, Nita mengungkapkan banyaknya pelanggaran di kedua jalan tersebut disebabkan tidak adanya penjagaan dari petugas lantaran Dishub kekurangan personel.

“Kita cuma lakukan monitoring di waktu-waktu tertentu dan kita dapati banyak terjadi pelanggaran,” imbuhnya.

Meski demikian, menurutnya penyekatan jalan tersebut cukup mampu mengurangi kendaraan masuk langsung ke kota khususnya mobil pribadi dan muatan berat.

Komentar