oleh

Pemkab Rembang Kontrol Ketat Mobilitas Masyarakat

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang beri instruksi untuk memaksimalkan isolasi mandiri di tingkat desa. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya.

Arief menjelaskan, masa PPKM Darurat ini dimaksimalkan betul oleh Pemkab Rembang untuk membatasi mobilitas masyarakat. Pemkab Rembang melakukan kontrol ketat untuk mengurangi intensitas kegiatan masyarakat di luar rumah.

Oleh karena itu, bagi Orang Tanpa Gejala (OTG) diminta untuk melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Adapun pasien Covid-19 dengan gejala ringan bisa mendapat perawatan di Puskesmas terdekat.

“Masyarakat juga harus disiplin. Prokesnya harus diterapkan. Karena kalau tidak, PPKM Darurat ini juga nggak akan ada hasilnya,” ujarnya saat dimintai keterangan, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga :   Kasus Melonjak, Hafidz Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini isolasi mandiri terpusat dialihkan hanya ke satu titik, yakni di Hotel Pantura, Banyudono, Kecamatan Kaliori. Sementara itu, per Jumat (9/7/2021) Hotel Puri Indah Mondoteko sudah tidak difungsikan lagi.

“Hotel Puri Indah menjadi tempat isolasi mandiri terpusat selama satu bulan. Yang ditangani sebanyak 143 orang, tapi sekarang kita alihkan semua ke Hotel Pantura,” jelasnya.

Sebagai informasi, Arief membeberkan, angka penderita Covid-19 di Kabupaten Rembang sendiri sampai saat ini masih fluktuatif. Tercatat hingga saat ini masih terdapat sebanyak 566 kasus aktif.

Lebih lanjut, tak bosan-bosannya Arief mengimbau agar masyarakat tidak abai terhadap protokol kesehatan serta ikut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Rembang. (Adv)

Baca Juga :   Bawang Merah Naik, Dintanpan Rembang: Terjadi Setiap Saat

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Angka Covid-19 Fluktuatif, Pemkab Rembang Maksimalkan Isoman Tingkat Desa”

Komentar

News Feed