oleh

Kepala BPKAD Pati Tutup Usia, Pemkab Pati Gelar Doa Bersama

Pati, SMJTimes.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Turi Atmoko dikabarkan meninggal dalam usia 53 tahun pada Jumat malam (9/7/2021). Kabar duka itu disampaikan Bupati Pati Haryanto melalui pesan WhatsApp.

Sebelum menghembuskan napas terakhir, almarhum sempat dirawat beberapa hari berjuang melawan penyakitnya di RSUD RAA Soewondo Pati.

Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raaji’un. Telah dipanggil Yang Mahakuasa pada hari ini, Jumat Legi pukul 18.45 WIB, Bapak H. Ir.Turi Atmoko, MM karena sakit. Beliau orang baik, semoga diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, ketakwaan keimanan, keikhlasan,” tulis Haryanto.

Baca Juga :   Mendekati Pilkades Serentak, Polres Pati Sita Ribuan Botol Miras

Meninggalnya salah satu bawahannya ini membuat Bupati Pati menggelar tahlil dan doa bersama secara terbatas di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (10/7/2021).

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Pati Haryanto mengenang sosok almarhum. Menurut Haryanto, almarhum merupakan orang yang sangat jujur dan baik selama menjabat sebagai Kepala BPKAD Pati.

“Bagaimanapun, almarhum merupakan sosok yang sangat baik dan jujur selama menjalankan tugasnya sebagai Kepala BPKAD Pati. Semoga diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, ketakwaan keimanan, keikhlasan”, ujar Haryanto.

Maka dari itu, tak lupa ia mengajak para kepala desa se-Kabupaten Pati untuk turut mendoakan secara serentak atas dedikasi almarhum selama menjalankan amanahnya selama ini.

Baca Juga :   Patifosi Berharap Persipa Mampu Naik Kelas

Selama menjabat sebagai Kepala BPKAD, Almarhum Turi Atmoko diketahui melahirkan sejumlah inovasi demi menggenjot pendapatan daerah. Di antaranya ialah menggelar Gebyar Lunas PBB P2. Yaitu berupa pengundian hadiah doorprize bagi desa/kelurahan maupun wajib pajak yang telah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Selain itu, beberapa penuturan awak media, sosok Turi sangat berkesan. Ia dikenang merupakan sosok yang humanis dan mau terbuka kepada publik. Ia selalu berusaha menjawab pertanyaan wartawan dengan tenang dan terbuka. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kenang Alm. Turi Atmoko, Bupati Pati: Beliau Orang Jujur dan Baik”

Komentar

News Feed