oleh

Ratusan Personel Gabungan Dikerahkan Guna Kawal PPKM Darurat

Pati, SMJTimes.com – Dalam rangka mengawal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kabupaten Pati, sebanyak 400 personel gabungan dikerahkan.

Ratusan personel gabungan ini terdiri dari berbagai instansi, diantaranya dari personel TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati.

Pada Sabtu (3/7/2021) pagi di Halaman Setda Pati, ratusan personel ini disiapkan untuk menyukseskan PPKM Darurat. Diharapkan PPKM Darurat yang berlangsung mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli ini dapat menekan angka kasus positif Covid-19.

Kabag Ops Polres Pati, Kompol Sugino mengaku semua jajaran pemerintahan siap mengawal penegakan PPKM agar berjalan dengam maksimal dan masyarakat tertib dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Capaian PAD Pati Triwulan Kedua 40 Persen

“Saatnya show of force. Seluruh stakeholder siap menegakkan penerapan PPKM Darurat ini,” kata Kompol Sugino selepas apel pasukan.

Ia meminta kepada masyarakat untuk mentaati PPKM Darurat ini. Terlebih sudah banyak korban jiwa yang berjatuhan. Pihaknya pun akan menindak tegas masyarakat yang melanggar PPKM yang berlaku di Pulau Jawa dan Bali ini.

Kompol Sugino menambahkan, meskipun perekonomian akan terpengaruh saat masa PPKM Darurat ini, namun masyarakat diminta untuk bersabar dan mematuhi keputusan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Seluruh masyarakat harus patuh. Karena ini bukan saatnya untuk kita tidak tegas. Karena setiap hari sudah puluhan orang meninggal, apakah ini harus dibiarkan? Masyarakat harus patuh dan bersabar dahulu,” tegas Sugino.

Baca Juga :   Pelayanan Rekomendasi Urus Paspor di Pati Ditunda Sebab Sistem Pusat Rusak

“Aturan pasti ditegakkan dengan tegas tanpa pandang bulu. Karena peringatan atau imbauan sudah bukan saatnya lagi. Untuk tindakan tegas sesuai hukum yang ada,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kawal PPKM Darurat di Pati, 400 Personel Gabungan Dikerahkan”

Komentar

News Feed