oleh

Berikut Minuman yang Membantu Menurunkan Berat Badan

SMJTimes.com – Beragam minuman kekinian beredar di pasaran menjadi favorit anak muda sebagai teman nongkrong. Mulai dari boba, teh, hingga kopi berbagai varian pun ditawarkan.

Tanpa sadar, berbagai jenis minuman tersebut mengandung kalori tinggi yang bisa meningkatkan berat badan. Pasalnya, minuman kekinian yang lagi ngetren saat ini mengandung tinggi gula.

Minuman tinggi gula pun tak hanya bisa menambah berat badan namun juga berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, minuman kekiniat tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi mereka yang menjalani diet atau program penurunan berat badan.

Berikut ini beberapa jenis minuman yang menyehatkan dan bisa menurunkan berat badan.

  1. Air putih

Air putih menjadi pilihan terbaik untuk menghidrasi tubuh. Konsumsi air putih berbeda untuk tiap orang, tergantung pada suhu tubuh, dan tingkat aktivitas kita.

Baca Juga :   6 Pertanda Tubuh Kelebihan Makan Garam

Menurut The National Academies of Sciences, Engineering and Medicine, pria dikatakan menghidrasi tubuh dengan baik jika mengonsumsi sekitar 3,6 liter cairan per hari.

  1. Susu

Susu adalah sumber karbohidrat, lemak, dan protein yang baik karena dapat mengurangi perasaan lapar, sebut Boehmer. Satu porsi susu sekitar 236 ml mengandung sekitar 122 kalori dan 8 gram protein.

  1. Kopi

Kopi hitam memiliki jumlah kalori yang kecil, yaitu 5 kalori per 236 ml. Namun, sebaiknya kita tidak menambahkan gula atau krim ke dalam kopi tersebut.

  1. Air infus buah

Air infus buah atau fruit infused water sangat cocok bagi orang yang menginginkan air dengan perasa buah, namun tidak ingin mengonsumsi kalori ekstra atau pemanis buatan.

  1. Protein shake

Protein shake bisa menjadi minuman yang lezat. Namun, perhatikan bahan-bahan yang terdapat di dalam minuman tersebut, apakah sesuai atau tidak. Kita bisa meneguk minuman ini sebagai pendamping makanan untuk meningkatkan rasa kenyang.

  1. Air soda

Terkadang, Boehmer menambahkan buah yang sudah dibekukan ke dalam air soda untuk menambah rasa minuman. Tetapi hindari mengonsumsi air soda dalam jumlah berlebih, karena dapat merusak email gigi.

  1. Jus sayuran

Saat membuat jus sayuran, jangan diberi gula karena gula akan menghalangi upaya penurunan berat badan kita.

  1. Cairan elektrolit

Setelah berolahraga dengan intensitas berat, kita perlu mengisi kembali elektrolit yang hilang. Boehmer merekomendasikan untuk mengonsumsi cairan elektrolit.

  1. Teh

Berbagai penelitian menemukan, teh hijau dan hitam mengandung antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

  1. Jus buah

Jus buah cenderung tinggi kalori, namun kita tetap dapat mengonsumsi minuman itu untuk penurunan berat badan.

Baca Juga :   Tak Hanya Untuk Bayi, Baby Oil Bermanfaat Bagi Kecantikan

Cara mengonsumsinya, campurkan jus buah dengan air dan tingkatkan rasio air sedikit demi sedikit.

Komentar

News Feed