oleh

Pemkab Pati Siapkan Rp3 Miliar Untuk Normalisasi Sungai

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menganggarkan Rp3 miliar untuk normalisasi sungai di Kabupaten Pati. Normalisasi sungai ini dilakukan guna menanggulangi banjir di Kabupaten Pati.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati, Sudarno saat ditemui belum lama ini.

Pihaknya akan melakukan normalisasi sungai yang mengalami sedimentasi tinggi. “Kita melakukan langkah-langkah untuk melakukan normalisasi sungai yang memang mengalami sedimentasi yang tinggi. Normalisasi sungai ini untuk mengantisipasi banjir,” ujar Sudarno.

Sebanyak 25 titik yang tersebar di berbagai kecamatan di Kabupaten Pati akan dilakukan normalisasi. Namun, pihaknya tidak melakukan normalisasi Sungai Juwana lantaran wewenang pengelolaan Sungai Juwana adalah wewenang Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana.

Baca Juga :   Pati Kekurangan Petani dari Generasi Muda

“Normalisasi menyebar di Kabupaten Pati. Ada di Dukuhseti, Batangan, Jakenan kayak gitu. Ada 25 titik sungai dengan anggaran sekitar Rp3 miliar. Kalau untuk Sungai Juwana itu nanti BBWS,” jelas dia.

Komentar