oleh

Hafidz Lantik 97 Pejabat Kabupaten Rembang

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang baru saja melantik 97 pejabat administrator, pejabat pengawas, serta pejabat fungsional di lingkungan Kabupaten Rembang, Selasa (29/6/2021). Dengan rincian 3 pejabat administrator, 90 pejabat pengawas, dan 4 pejabat fungsional.

Berlangsung di Pendopo Raden Ayu Kartini, pelantikan dan pengambilan sumpah janji dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz. Pelantikan sengaja dilakukan secara virtual untuk menghindari terjadinya kerumunan. Abdul Hafidz menyebut, hal tersebut dimaksudkan agar para pejabat bisa menjadi contoh dalam upaya penanganan Covid-19 di Rembang yang angkanya masih terbilang tinggi.

“Kita dikasih batas sampai 30 Juli untuk pengisian kekosongan (pejabat). Jadi yang kosong-kosong ini memang kami kejar untuk dirotasi, biar kemudian nanti tidak ada tes, assessment, dll,” ujar Abdul Hafidz saat dihubungi usai pelantikan.

Baca Juga :   Dinsos PPKB Rembang Kreasikan Rengginang dengan Berbagai Rasa

Abdul Hafidz menekankan agar para pejabat yang dilantik kedepannya bisa bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan, dan beretika sebagaimana norma yang berlaku. Ia juga menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.

“Ini merupakan momen penting untuk meningkatkan mekanisme pemerintahan di lingkungan Kabupaten Rembang, sekaligus mendorong terlaksananya reformasi birokrasi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Abdul Hafidz menjelaskan, para pejabat yang dilantik hari ini adalah orang-orang terpilih. Mereka ditunjuk berdasarkan kemampuan, kapasitas, kriteria kompetensi, profesionalisme, dan integritas selama menjadi bagian dari pejabat pemerintah Kabupaten Rembang selama ini.

Ia berharap, 97 pejabat yang telah dilantik tersebut senantiasa berupaya memberi pengabdian terbaik kepada masyarakat. Ia meminta agar mereka tidak menyia-nyiakan amanah yang sudah dibebankan kepada mereka. Antara lain dengan bekerja maksimal dan menciptakan inovasi terbaik, guna percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Serta membantu menyukseskan visi misi Pemkab Rembang untuk menuju Rembang Gemilang 2026.

Baca Juga :   Perbaiki Habitat Ikan, Dinlutkan Rembang Tanam Rumpon

“Jangan tunjukkan muka tapi tunjukkan kerja. Buatlah masyarakat Rembang bangga dengan kreativitas dan kerja keras yang kalian jalankan,” tandasnya. (Adv)

Komentar

News Feed