oleh

Ratusan Karyawan PT Dua Kelinci Mulai Sembuh dari Covid-19

Pati, SMJTimes.com – Sebanyak 362 karyawan PT Dua Kelinci yang sempat terpapar virus corona dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Senior HRD sekaligus Wakil Tim Siaga Covid Dua Kelinci Taufan Rudiyanto, Sabtu (26/6/2021) lalu.

Sebelumnya, ada 652 karyawan perusahaan makanan ringan ini positif mengidap virus corona. Dua diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit sedangkan sisanya menjalani karantina mandiri di rumah.

“Karantina pada saat ini kisaran 300-an orang. Ada 362 sembuh dari 652 yang positif Covid-19. Per Jumat kemarin sudah saya pastikan 362 sembuh dari Covid-19. Dua sudah pulang,” tutur Taufan saat pemantauan vaksinasi di PT Dua Kelinci.

Baca Juga :   Ratusan Terinfeksi Covid-19, RSUD Pati Kekurangan Nakes

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengimbau kepada karyawan yang telah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Menurut Haryanto, meskipun telah divaksin orang masih mempunyai risiko tertular virus corona. Hanya saja daya tahan tubuhnya semakin baik dan dapat mencegah kematian.

“Setelah vaksin jangan jumawa. Nunggu lagi 26 hari (untuk divaksin kedua) dan menjaga protokol kesehatan. Vaksin ini untuk membentuk imun tubuh,” tutur Haryanto.

Ia juga meminta kepada karyawan untuk mengurangi mobilitas. Dengan cara ini Haryanto yakin penularan virus corona dapat dicegah.

“Setelah bekerja jangan keluyuran. Lakukan 6 M, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak, meminimalisir mobilitas dan ada tambah, jangan kumpul-kumpul serta jangan makan bareng,” tutur Haryanto.

Baca Juga :   Kabupaten Pati Raih Peringkat 11 Kasus Kematian Covid-19 se-Indonesia

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada menajemen PT. Dua Kelinci yang mau terbuka dalam kasus Covid-19 di perusahaan. Hal ini sangat membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dengan adanya keterbukaan, maka pihaknya bisa melakukan berbagai langkah pencenagahan agar virus corona tidak menyebar.

“Apapun upaya ini sangat membantu karyawan dan karyawati. Terima kasih Pak Taufan yang memantau kesehatannya karyawannya. Dua di rumah sakit sudah sembuh,” tandas Haryanto. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “362 Karyawan PT Dua Kelinci Sembuh dari Covid-19”

Komentar

News Feed