oleh

Kadiskominfo Pati Siap Pantau ‘Gerakan Dua Hari di Rumah Saja’

Pati, SMJTimes.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto mengaku siap melakukan monitoring atau pemantauan pelaksanaan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja di Kecamatan Tayu.

Sebelumnya, Bupati Pati Haryanto menginstruksikan pelaksaan Gerakan Dua Hari di Rumah Saja pada Sabtu (26/6/2021) dan Minggu (27/6/2021) akhir pekan ini.

Masyarakat diminta mengurangi mobilitas dengan berdiam di rumah agar angka kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Pati turun.

Kapala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, Satpol PP hingga personel TNI/Polri diperintahkan untuk memantau jalannya Gerakan Dua Hari di Rumah Saja.

Kadiskominfo Kabupaten Pati, Indriyanto ditugaskan melakukan monitoring di Kacamatan Tayu.

Baca Juga :   PPKM Darurat, 2 Swalayan Pati Ditutup Dua Minggu

“Kapala dinas sesuai tugas wilayah masing-masing melakukan monitoring dan lainnya. Saya ditugaskan melakukan monitoring di Kecamatan Tayu Mas. Melakukan monitoring pelaksaan dua hari di rumah,” ujar Indriyanto, Jumat (25/6/2021).

Pihaknya akan melakukan pemantauan kondisi di Kecamatan Tayu dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) dalam menghindari Covid-19.

“Kalau saya di Tayu melakukan monitoring kaitannya situasi kondisi wilayah di Tayu seperti apa. Apakah masyarakat merespons itu. Dan kondisinya juga tenang,” tutur Indriyanto.

Pihaknya juga melakukan pemantauan pelaksaan Jogo Tonggo di beberapa desa di Kecamatan Tayu. “Termasuk pelaksaan Jogo Tonggo juga. Mungkin tidak semunya tetapi paling tidak beberapa desa lah,” tandas Indriyanto.

Baca Juga :   Guru Honorer Kategori II Diprioritaskan dalam Seleksi PPPK 2021

Ia berharap dengan kebijakan Pemkab Pati Gerakan Dua Hari di Rumah Saja dapat menekan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pati. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Kadiskominfo Pati Siap Monitoring ‘Pati di Rumah Saja’”

Komentar

News Feed