oleh

Anggota Koramil 03/Sulang Jalani Tes Swab

Rembang, SMJTimes.com – Berada di garda depan dalam upaya menertibkan masyarakat agar selalu waspada Covid-19, anggota TNI tentu harus memiliki ketahanan tubuh yang prima.

Untuk memastikan bahwa anggotanya tidak terpapar Covid-19, hari ini Kamis (24/6/2021), seluruh anggota Koramil 03/Sulang melakukan Tes Swab. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 03/Sulang Kapten Inf Wardiyana.

Dilaksanakan di DUPT Puskesmas Sulang Jl. Rembang-Blora Km. 12, Kec. Sulang, Kab Rembang, sebanyak 23 anggota melakukan swab test. Diungkapkan oleh Kapten Wardiyana, kegiatan swab test dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Apalagi TNI adalah sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi imbauan kepada masyarakat dan paling sering bertemu dengan waraga secara langsung di lapangan.

Baca Juga :   Rembang Education Camp, Pelatihan Keterampilan Anak Panti Asuhan

“Ya, hari ini kami bersama seluruh anggota Babinsa melaksanakan swab test mengetahui apa ada anggota yang terpapar Covid-19, karena seluruh anggota kami aktif setiap hari melaksanakan tugas di wilayah langsung berinteraksi dengan warga,” jelasnya kepada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Kapten Wardiyana mengimbau para anggotanya agar selalu disiplin protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Sebab, selain untuk menjaga diri sendiri, anggota TNI punya kewajiban menjaga masyarakat. Terlebih saat ini kesadaran masyarakat Rembang perihal Covid-19 menurun sehingga menyebabkan Rembang masuk zona merah.

“Dengan cara swab test diharapkan seluruh anggota kami tidak ada yang terpapar Virus Corona (Covid-19) tersebut dan mengimbau kepada seluruh anggota agar selalu menjaga kesehatan pribadi dengan selalu memakai masker jika bertugas, guna menjaga diri kita sendiri dan keluarga,” tutupnya. (*)

Baca Juga :   Hening Cipta, Kemenag Rembang Ajak Warga Doakan Nakes dan Pasien Covid-19

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “23 Anggota Koramil 03/Sulang Melaksanakan Tes Swab di UPT Puskesmas Sulang”

Komentar

News Feed